Selasa, 04 Desember 2012

KOMPONEN INTERNET


        Teknologi internet yang mendasari merupakan komponen jaringan yang didiskusikan sebelumnya (khususnya arsitektur server-klien dan server) yaitu adalah browser web dan teknologi pengembangan web, teknologi e-mail, file transfer protocol (FTP), dan TCP/IP protocol suite. Arsitektur klien-server adalah struktur landasan dari teknologi internet yang digunakan untuk internet dan banyak lagi, LAN yang sekarang tersebar.  Berikut ini merupakan komponen internet yang berkaitan satu dengan lainnya :
  • Web browser (Internet Explorer, Netscape Navigator, dll) adalah hubungan pengguna universal tidak hanya untuk internet dan web, tapi banyak sistem dan jaringan yang lebih baru berdasarkan teknologi internet juga.
  • Teknologi pengembangan web (seperti FrontPage, Quark, Cold Fusion, Dream Weaver, Flash, Quick Time, dan host alat multimedia) adalah alat-alat yang digunakan untuk membangun, mengatur dan menjaga situs Web.
  • E-mail masih merupakan fungsi yang paling populer dari teknologi internet.
  • FTP digunakan untuk mentransfer file melintasi internet, dan melekat dalam kemampuan download situs web.
  • TCP/IP protocol suite adalah tongkat sihir yang memungkinkan sistem yang tersebar dan komputer untuk berkomunikasi tanpa batas dengan satu sama lain. TCP/IP bekerja dengan sangat baik, dan sangat populer, sehingga banyak jaringan yang lebih baru menggunakan TCP/IP sebagai protokol WANnya sendiri.
  • Electronic data interchange (EDI) adalah pertukaran antar perusahaan dari informasi bisnis yang dapat diproses oleh komputer dalam format standar.


Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar